Workshop Management Pemasaran Digital
Workshop Management Pemasaran Digital – Di era digital seperti sekarang ini, dunia berubah dan berputar dengan sangat cepat. Hal ini berdampak meningkatnya kebutuhan akan tersedianya layanan digital yang berkualitas. PT Kombas Digital Internasional akan segera menjawabnya.
Untuk itu PT Kombas Digital Internasional, memberikan jawaban atas kebutuhan digital melalui divisi Kombas Agensi. Kombas Agensi adalah unit kerja PT Kombas Digital Internasional yang berfokus pada pemberian layanan digital secara profesional.
Layanan yang disediakan meliputi (1) Pengembangan Website & Aplikasi, (2) Search Engine Optimization, (3) Pemasaran via Media Sosial, (4) Coorporate Branding, serta, (5) Pengembangan dan manajemen Toko Online atau Marketplace.
Baca Juga : Workshop Whatsapp Marketing – PT Kombas Digital Internasional
Untuk dapat selalu memberikan layanan digital secara profesional, kami juga harus terus berbenah dan meningkatkan kapasitas dan layanan, termasuk melatih staff kami untuk terus maju. Bukan hanya bekerja secara profesional, namun juga memiliki passion yang kuat.
Salah satu bentuk keseriusan kami adalah dengan menggelar Workshop Management Pemasaran Digital. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kabupaten Banjarnegara pada tanggal 5 – 7 Juni 2018. Workshop yang bertempat di SMK 1 Bawang, Kab Banjarnegara ini diikuti oleh 15 orang Tim Cyber Muda PT Kombas Digital Internasional, bersama dengan 5 orang perwakilan management.
Workshop hari pertama diisi dengan materi Instagram Marketing yang disampaikan oleh Suhu Sarikusuma Wijayanti. Seorang praktisi internet marketing perempuan, serta pakar Instagram Marketing. Saat ini belum banyak perempuan yang berkecimpung dalam dunia internet marketing.
Baca juga : Workshop Management Pemasaran Digital (Bagian 3)
Mengenal Instagram Marketing
Instagram saat ini sangat populer dikalangan anak muda. Tak mengherankan jika pertumbuhannya meningkat pesat dari tahun ke tahun. Tak heran jika Instagram ada diperingkat ke 3 dalam sosial media yang paling banyak digunakan di Indonesia, dibawah Youtube dan Facebook. Data Hootsuite menunjukan di tahun 2018 ini, ada 53 juta orang Indonesia yang aktif menggunakan Instagram. Jumlah tersebut meningkat 20% dari tahun sebelumnya
Pasca akusisi Instagram oleh Facebook, popularitas Instagram meningkat secara drastis. Hal ini memudahkan para internet marketer karena Instagram telah terintegrasi dengan Facebook.
Mbak Sari menyampaikan bagaimana mengelola akun Instagram Bisnis dan mengintegrasikannya dengan Facebook Page. Materi disampaikan secara lengkap mulai dari pembuatan akun, pengelolaan, hingga optimasi akun instagram. Termasuk di dalamnya adalah tehnik riset produk, optimasi #hastag, mencari follower tertarget. Selain itu dibahas pula pembuatan IG Feed serta IG Story.
Baca Juga: Workshop Management Pemasaran Digital (Bagian 2)