Workshop Management Pemasaran Digital

Workshop Management Pemasaran Digital – Hari kedua pelaksanaan Workshop Management Pemasaran Digital, tanggal 6 Juni 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter, menumbuhkan passion serta meningkatkan kapasitas tim cyber muda PT Kombas Digital Internasional.

Baca Juga : Workshop Management Pemasaran Digital (Bagian 1)

Workshop hari kedua mendatangkan narasumber yang luar biasa. Seorang anak muda yang telah diakui sebagai suhu di Kombas dan kalangan internet marketer. Dia adalah Yugi Hasan Alnawan. Anak 19 tahun ini yang merupakan seorang blogger dan SEO specialist yang kemampuannya sudah diakui oleh imers lain yang usianya jauh diatas dirinya. Sesuai dengan keahliannya,

Yugi, Suhu pengembangan website dan SEO

Mas Yugi mengajarkan bagaimana tehnik pengembangan dan pengelolaan website berbasis WordPress.WordPress adalah aplikasi open source yang sering digunakanmembuat website, baik itu company profile, blog pribadi atau bahkan toko online. WordPress dapat dimasukan dalam kelompok aplikasi CNS (Content Management System), sebuah sistem untuk mengedit, menghapus, memodifikasi mem-publish, content secara terpusat. Dalam hal ini adalah artikel dalam web.

Baca Juga : Workshop Whatsapp Marketing – PT Kombas Digital Internasional

 

Mas Yugi dalam kesempatan ini juga mengajarkan Tim Cyber muda Kombas cara mengelola serta melakukan optimasi website agar cepat terindeks di mesin pencari. Dengan demikian, artikel atau web yang dikelola dapat dengan mudah ditemukan di mesin pencari. Targetnya adalah muncul di halaman 1 mesin pencari google. Sungguh ilmu yang sangat bermanfaat.

 

Materi Copywriting

Pentingnya Copywriting Dalam Menulis

Materi kedua dibawakan oleh mas Harba Dwi Karsono, seorang penulis muda berbakat, sekaligus pakar Copywriting. Sudah banyak buku yang dihasilkan oleh Mas Harba yang menjadi Best Seller dan laris di pasaran. Copywriting adalah sebuah tehnik menjual lewat tulisan. Bisa juga disebut sebagai gaya penulisan yang akan mendorong pembaca memberikan respon atau tindakan seperti yang kita inginkan. Tindakan tersebut di antara adalah membeli produk atau jasa, mendaftar menjadi anggota, mengunduh dan sebagainya.

Copywriting adalah senjata para internet marketer untuk mengkonversi artikel atau tulisan yang diterbitkan menjadi konversi yang kongrkit. Konversi tersebut hanya akan terjadi bila si penulis mampu membuat tulisan yang menggugah dan memiliki content yang baik. Dalam pelatihan ini, Mas Harba memberikan banyak tips dan trik pada tim Cyber muda Kombas untuk menulis ala copywriting yang mampu menghasilkan tulisan dengan content berkualitas. Peserta workshop dilatih untuk menjadi publisher berkualitas.

Baca Juga : Workshop Management Pemasaran Digital (Bagian 3)