Workshop Management Pemasaran Digital

Workshop Management Pemasaran Digital  – Hari ke tiga pelaksanaan Workshop Management Pemasaran Digital, tanggal 7 Juni 2018, diisi dengan materi pengelolaan marketplace serta management pamasaran bisnis online. Seperti kita ketahui bersama banyak marketplace yang ada di Indonesia, salah di antaranya adalah marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada.  Mereka adalah channel pemasaran online yang sedang digemari oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, peningkatan kapasitas mengenai marketplace dan management pengelolaannya menjadi sangat penting.

Baca Juga : Workshop Whatsapp Marketing – PT Kombas Digital Internasional

 

Materi pertama mengenai pengelolaan marketpace diberikan oleh Mas Eko. Dalam kesempatan ini dibahas mengenai seluk beluk pengelolaaan Tokopedia, Bukalapak, Shopee serta Lazada. Materi yang diberikan mulai dari riset produk, pembuatan akun, proses upload foto produk dan pembuatan caption hingga optimasinya. Melalui Workshop Management Pemasaran Digital, diharapkan tim cyber PT Kombas Digital Internasional, dapat mengoptimalkan marketplace yang ada. Hal inimmerupakan salah satu strategi yang digunakan oleh PT Kombas Digital Internasional untuk memasarkan produk UKM ke pasar yang lebih luas.

 

materi optimasi marketplace

materi optimasi marketplace

Management Pemasaran Online PT Kombas

Salah satu kunci dari adanya bisnis yang berkelanjutan (baik bisnis online maupun offline) adalah adanya management yang baik. Management ini akan menjaga sinergi kerja antar staff yang terlibat. Mereka dapat bekerja sesuai dengan capaian yang diharapkan. Penataan management juga dapat mempermudah kita untuk melakukan monitoring dan evaluasi kerja staf secara keselutuhan.

Baca Juga : Workshop Management Pemasaran Digital (Bagian 1)

Monitoring dan evaluasi tersebut yang akan menjadi bahan perbaikan dan pengembangan bisnis secara keseluruhan. Untuk itulah materi ini perlu disampaikan dalam Workshop Management Pemasaran Digital hari ke tiga tanggal 7 Juni 2018.

Dalam sesi ke dua ini, materi disampaikan oleh Oktani Fungsiana atau yang biasa dipanggil Uci. Beliau memaparkan sistem management pemasaran online yang diterapkan oleh PT Kombas Digital Internasional. Dalam kesempatan ini disampaikan target dan output yang akan dicapai oleh PT Kombas Digital Internasional dalam satu tahun pertama. Setelah itu, disampaikan pula tahapan tahapan yang harus dilakukan untuk mencapai target tersebut.

 

management pemasaran online

management pemasaran online

Pentahapan ini lalu didetailkan dalam pembagian kerja dan sinergi antar staff yang terlibat. Dengan demikian masing-masing staf sadar akan tanggung jawab masing-masing serta kontribusinya bagi pencapaian terget bsear PT Kombas Digital Internasional. Tidak lupa juga disampaikan sistem monitoring dan evaluasi kerja. Sehingga semua yang dilakukan staff dapat terukur dengan jelas capaiannya

Baca Juga : Workshop Management Pemasaran Digital (Bagian 2)