Marketplace Anti Banned

Marketplace Anti Banned – Marketplace merupakan salah satu channel pemasaran online yang saat ini sedang digandrungi oleh para pelaku bisnis online. Hal ini sangat wajar. Data dari Iprice menunjukkan bahwa Lazada memiliki rata-rata pengunjung sekitar 117.572.100 orang perbulan. Diposisi kedua ada Tokopedia dengan rata-rata kunjungan perbulan mencapai 117.297.000 orang. suatu angka yang luar biasa.

Baca juga : Sharing Session Web Desain & Optimasinya

Hal ini disebabkan berubahnya pola belanja masyarakat Indonesia. Bagi yang tinggal di Kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang dan sebagainya. Banyak yang merasa lebih nyaman dan efektif bila berbelanja online. Daripada harus bermacet macet ria menuju gerai offline serta berdesakan di dalamnya. Hal ini yang membuat pengunjung toko online melonjak dengan pesat di setiap tahunnya.

Marketplace Indonesia

Marketplace Indonesia

Hal ini pula yang membuat para pelaku bisnis online berbondong bondong membuat toko di marketplace untuk memasarkan barang dan jasanya. Sebut saja Tokopedia, Bukalapak, Shopee serta Lazada yang menjadi outlet virtual para pelaku bisnis online. Mereka berlomba lomba membuat toko online sebanyak banyaknya dengan harapan dapat menjaring konsumen sebanyak banyaknya. Sayang. banyak dari mereka yang tidak memahami bagaimana cara kerja marketplace. Akibatnya banyak toko yang telah dibuat dibanned atau ditutup oleh marketplace yang bersangkutan. 

Baca Juga : Sharing Session Digitalisasi Perbankan Syariah

PT Kombas Digital Internasional, bersama dengan Komunitas Bisnis Online Banyumas, menyelenggarakan sharing season membahas hal tersebut. Sharing season marketplace anti banned adalah acara seminar yang diselenggarakan secara cuma cuma atau gratis dan terbuka untuk umum. Acara ini diselenggarakan pada hari Sabti tanggal 9 Juni 2018. Bertempat di Kantor PT Kombas Digital Internasional di Jalan Arcamas no 11 Arcawinangun Purwokerto.

marketplace anti banned

marketplace anti banned

Belajar Marketplace Anti Banned

Sharing season ini dipandu oleh narasumber Pak Cahyo Edhi Widyatmoko. Beliau merupakan praktisi dan pakar management Marketplace. Sekaligus saat ini sedang menjabat sebagai Direktur Utama PT Kombas Digital Internasional. Karena acara sharing season ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, maka acara sekaligus menjadi ajang Buka Bersama Komunitas Kombas.

Baca Juga :Menjadi Entrepreneur Muda Siapa Takut?

Dalam sharing season ini, Pak Cahyo banyak memaparkan manejemen akun marketplace. Termasuk di dalamnya teknis pembuatan akun Marketplace yang aman, optimasi akun tersebut serta integrasinya dengan sosial media. Hal yang menjadi penting dalam sharing season ini adalah bagaimana proses upload foto produk dan caption yang dilakukan secara berkala sehingga tidak menimbulkan kecurigaan dari pihak pengelola Marketplace. Hal ini akan menyebabkan akun marketplace jadi aman dan tidak akan ditutup atau di-banned.

Sebetulnya masih banyak hal yang dapat dibahas mengenai marketplace anti banned. Namun karena keterbatasan waktu, maka tidak semua hal dapat disampaikan. Rencananya sharing management pengelolaan marketplace ini akan dilanjutkan dengan kelas management marketplace anti banned yang terdiri dari 8 pertemuan. Tunggu tanggal mainnya ya, hanya di PT Kombas Digital Internasional.

Baca juga : Optimasi Yoast untuk SEO