Sharing Session Digitalisasi Perbankan Syariah

digitalisasi perbankan syariah

Digitalisasi Perbankan Syariah

Digitalisasi Perbankan Syariah – Digitalisasi sistem kerja telah merasuk ke semua sektor kehidupan. Termasuk di dalamnya adalah dunia perbankan. Kita kini telah dimudahkan dengan adanya digitalisasi transaksi perbankan melalui smart phone kita. Semua transaksi perbankan seperti pembayaran, transfer, hingga check mutasi, dapat dilakukan  langsung dari layar smartphone kita. Kita tidak lagi perlu jauh jauh datang ke bank, dan mengantri di teller untuk melakukan transaski perbankan.

Baca juga : Sharing Session Web Desain & Optimasinya

Digitalisasi perbankan merupakan sebuah keharusan. Hal ini merupakan bagian dari upaya pihak perbankan memberikan layanan yang sempurna bagi nasabah dan konsumen mereka. Pada akhinya, nasabah dan klient akan memilih perbankan yang memang memberikan layanan sempurna serta berbagai kemudahan bagi mereka.

 

PT BPRS Khasanah Ummat

PT BPRS Khasanah Ummat

PT BPRS Khasanah Ummat adalah salah satu BPR Syariah ternama yang ada di wilayah Barlingmascakeb. PT BPRS Khasanah Ummat berkantor di Jalan Sunan Bonang No 27, Tambaksari, Kembaran, Kabupaten Banyumas. PT BPRS Khasanah Ummat dengan Akta Pendirian No. 56 tanggal 24 Februari 2005. Serta ijin usaha sesuai Keputusan Gubernur Bank Indonesia No.7/41/KEP.GBI/2005 tanggal 13 Juli 2005.

Baca Juga :Menjadi Entrepreneur Muda Siapa Takut?

PT BPRS Khasanah Ummat telah menyadari pentingnya melakukan digitalisasi perbankan di semua aspek. Salah satunya adalah dengan mengotimalkan media sosial sebagai sarana promosi dan edukasi pada konsumen. Mengkombinasikan strategi pemasaran offline dengan pemasaran online via media sosial merupakan pilihan cerdas. Dengan pemasaran online, kita dapat menjangkau segmen pasar yang lebih luas dengan cepat dan tertarget sesuai dengan produk yang kita tawarkan. Jalur yang dapat digunakan antara lain melalui optimasi media sosial seperti Youtube, Instagram, Facebook serta media sosial lainnya.

 

Instagram Marketing Bagi Perbankan Syariah

Tahukah anda bahwa Instagram merupakan media sosial yang efektif untuk pemasaran online? Instaram merupakan media sosial terpopuler ke tiga, di bawah Youtube dan Facebook. Media sosial ini sangat populer dikalangan anak muda. Fitur Instagram yang didesign untuk menampilkan foto dan video membuat Instagram menjadi tempat berkumpulnya anak muda zaman now. Hal ini juga yang menyebabkan Instagram memiliki tingkat engagement lebih tinggi dibanding sosial media yang lain. Khususnya untuk segmen anak muda masa kini.

 

digitalisasi perbankan syariah

Digitalisasi perbankan syariah

Data Hootsuite menunjukkan dari 265 juta warga Indonesia, sekitar 53 juta nya aktif sebagai pengguna Instagram. Ini adalah potensi pasar yang luar biasa bagi PT BPRS Khasanah Ummat. Karenanya pemanfaatan Instagram sebagai sarana edukasi dan promosi perbankan syariah bagi anak muda menjadi sangat penting. PT BPRS Khasanah Ummat, bekerjasama dengan PT Kombas Digital Internasional mengadakan pelatihan Instagram Marketing bagi staf PT BPRS Khasanah Ummat. Pelatihan ini dilakukan pada hari Sabtu 14 Juli 2018 bertempat di Table Nine Caffe & Resto, Purwokerto

Baca juga : Optimasi Yoast untuk SEO

Melalui pelatihan ini staf PT BPRS Khasanah Ummat diajarkan cara membuat akun Instagram Bisnis yang sesuai dengan produk andalan PT BPRS Khasanah Ummat. Mencari follower tertarget yang sesuai dengan segmentasi pasar yang diinginkan serta melakukan optimasi dalam setiap postingan. Optimasi dilakukan dengan melakukan riset pada #Hastag atau tagar apa yang paling populer digunakan orang dalam perbankan syariah. Hal ini akan membuat akun Instagram PT BPRS Khasanah Ummat dapat dengan mudah ditemui oleh para pengguna Instagram yang membutuhkan jasa perbankan syariah, khususnya bagi anak muda.

Pemateri Instagram Marketing PT Kombas Digital Internasional

Pemateri Instagram Marketing PT Kombas Digital Internasional

Optimasi juga dilakukan pada setiap foto, video maupun caption yang akan diposting. Sebagai  media sosial yang mementingkan visual. Adanya foto atau video dengan resolusi tinggi, warna yang cerah, serta sudut pengambilan yang menarik jelas menjadi sangat penting. Hal lain yang juga disampaikan dalam pelatihan ini adalah mangement akun Instagram Bisnis. Sebagai media edukasi dan promosi, tentu saja PT BPRS Khasanah Ummat tidak cukup memiliki satu akun.

Baca juga : Sharing Session Marketplace Anti Banned

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *