Sharing Session Instagram Marketing

sharing session instagram marketing PT Kombas Digital Internasional

Instagram Marketing

Instagram Marketing – Untuk Anda yang tinggal di wilayah sekitar Barlingmascakeb tentu sudah tidak asing lagi dengan daerah yang satu ini. Kroya! Ya, daerah yang sering diplesetkan dengan Korea, merupakan salah satu kecamatan dari Kabupaten Cilacap. Namun jangan salah, meski Kroya oleh banyak orang dikatakan “desa” namun ternyata penjualan secara daring (online) sangat berkembang di sana.

Terbukti pada Minggu tanggal 29 Juli 2019 diadakan Pelatihan Internet Marketing yang dimotori oleh Andi Dwi Riyanto. Berprofesi sebagai seorang dosen di salah satu universitas di Purwokerto Andi Dwi Riyanto menunjukkan kepeduliannya. Andi nekat membuat Pelatihan Berjualan Melalui Instagram atau yang dikenal sebagai Insgram Marketing pertama di Kroya. Ternyata antusias peserta pun luar biasa, hadir lebih dari 30 peserta dari Kabupaten Cilacap dan sekitarnya.

Keseriusan peserta dalam mengikuti materi instagram marketing

Keseriusan peserta dalam mengikuti materi instagram marketing

“Saya awalnya tidak percaya kalau peserta Pelatihan Instagram Marketing yang hadir bisa sebanyak ini,” ucap Andi sebagai ketua penyelenggara. Pelatihan Berjualan Melalui Instagram atau Instagram Marketing ini Andi menggandeng seorang pakar Instagram, Mukhammad Idham Kholid.

Idham memang merupakan pebisnis Instagram. Idham menceritakan bahwa Instagram bukan hanya untuk hidup saja, untuk mencari jodoh juga bisa. Dia bercerita bahwa jodoh dan menikahnya pun, Instagram menjadi perantaranya, katanya sambil bercanda. Produk utama yang dijualnya adalah payung dan medali wisuda, dan untuk pelayanan produk sudah melayani seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Idham potensi pasar Instagram begitu luas, namun pemainnya masih sangat sedikit. Menurutnya Pengguna Instagram sudah teredukasi untuk berbelanja secara daring (online), tentu menjadi kelebihan untuk mendukung penjualan. Mereka sudah biasa berbelanja sehingga lebih mudah dalam melayaninya.

 

Materi Dasar Instagram Marketing

Dalam pelatihan ini membongkar dari dasar-dasar Instagram, mulai dari pembuatan akun hingga bagaimana cara melayani konsumen. Semua dibuka, bahkan tidak tanggung-tanggung rahasia dapurnya pun ikut dibuka. Motivasi peserta untuk praktek bertambah, ketika dalam acara Idham pun masih menerima orderan.

Salah satu kunci yang Idham bagikan adalah adanya konsistensi dalam berjualan melalui instagram. “Kalau bicara Instagram, tehniknya hanya itu-itu saja, tidak ada yang lain. Jadi kalau mau jualan tinggal langsung praktekan dam konsistenkan saja,” ucap Idham.

sharing session instagram marketing PT Kombas Digital Internasional

sharing session instagram marketing PT Kombas Digital Internasional

Memang sudah diakui semua orang bahwa konsistensi adalah kunci kesuksesan. Jika hanya bermain satu hari dua hari tentu akan sulit untuk menjadi sukses dalam Instagram. Tips ini ternyata bukan hanya berlaku dalam bidang Instagram saja, namun dalam bidang apapun. Hanya saja, sangat sedikit orang yang bisa melakukannya. Padahal jika mau ditekuni akan membuahkan hasil yang berlipat-lipat.

Idham juga membagikan bahwa untuk sukses bukan hanya butuh usaha secara duniawi saja, pendekatan kepada yang kuasa pun perlu dijalankan dengan baik. Menurutnya rejeki semua sudah ada yang mengatur, kita hanya perlu berusaha dan memohon yang terbaik kepadaNya.

Meskipun pelatihan Instagram ini berjalan selama satu hari, semua peserta merasa puas. Terlihat peserta begitu aktif bertanya dan praktek selama pelatihan, bahkan banyak yang masih berdiskusi meski acara sudah selesai. Semoga acara seperti ini bisa bergulir terus dan mencetak internet marketer tangguh yang baru seperi Andi dan Idham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *