Pilih Laman

Mengapa Facebook Begitu Populer?

Workshop Facebook Advertising – Facebook saat ini masih menjadi salah satu media sosial terlaris di seluruh jagad raya. Data dari Hoortsuite menunjukkan Facebook ada di posisi kedua sebagai platform sosial media yang paling aktif di Indonesia. Peringkat pertama masih dipegang oleh Youtube sebagai platform sosial media terpopuler. Sementara itu Whatsapp dan Instagram nenempel ketat di posisi ke tiga dan keempat.

Populernya Facebook di Indonesia dan di dunia bukan tanpa alasan. Facebook memang didesign agar penggunanya dapat melakukan banyak hal dengan mudah. Mereka dapat berbagi cerita, mengobrol, berbagi lokasi, foto dan video dengan satu sentuhan. Facebook memberikan semua yang kita butuhkan untuk eksis di dunia maya.

Workshop Facebook Advertising

Workshop Facebook Advertising

Bahkan Facebook kini juga sudah memberikan ruang bagi kita yang ingin berjualan di Facebook. Baik produk barang ataupun jasa. Salah satu fitur andalannya adalah dengan memanfaatkan fitur Fanpage serta Marketplace. Kedua fitur ini memang didesign untuk memudahkan para internet merketeer. Sebutan bagi para pemasar dunia maya, untuk berjualan di Facebook. Tak heran juka banyak pemasar dunia maya, yang merupakan UKM (usaha kecil menengah) yang berjualan di Facebook.

Instrumen penting yang harus dikuasai dalam memanfaatkan Facebook, khususnya Fanpage untuk berjualan adalah Facebook Ads. Facebook Ads atau Facebook Advertising adalah Fitur yang digunakan untuk mengiklankan atau memasarkan produk di Facebook. Dalam perkembangannya Facebook Ads menjadi salah satu metode iklan yang paling efektif di dunia maya saat ini. Dengan Facebook Ads, kita dapat menyasar calon konsumen yang sangat tertarget sesuai denga karakter yang kita inginkan. Meskipun mereka tidak berteman dengan kita. Keren kan?

Workshop Facebook Advertising Untuk Melejitkan Omset

Sayangnya masih banyak UKM yang belum memahami bagaimana cara memanfaatkan Facebook Ads sebagai tools untuk mengiklankan produk dan jasa mereka. Akibatnya, potensi besar yang dimiliki Facebook tidak dapat digunakan secara maksimal.

Atas dasar itulah PT Kombas Digital Internasional menyelenggarakan Workshop Facebook Advertising. Dengan Tema Melejitkan Omset Dengan Facebook Advertising. Kegiatan ini dilaksankan pada Hari Minggu 23 September 2018. Berlokasi di Hotel Meotel Purwokerto. Workshop Facebook Advertising ini diikuti oleh 178 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia. Peserta terjauh berasal dari Medan Sumatera Utara. Nara Sumber utamanya adalah Mas Iqbal Maulana. Founder Advertisa Digital Agency sebuah perusahaan yang fokus pada jasa layanan Facebook Ads. Mas Iqbal adalah sosok dibalik suksesnya 1.000 UKM dalam penjualan via online.

 

Mas Iqbal Menjelaskan Manfaat Facebook Ads

Mas Iqbal Menjelaskan Manfaat Facebook Ads

Dalam Workshop Facebook Advertising ini. Mas Iqbal banyak memberikan insight mengenai bagaimana memanfaatkan Facebook Ads bagi pengembangan penjualan UKM. Beberapa hal penting yang disampaikan adalah mindset dalam berjualan di Facebook. Facebook Ads memang merupakan fitur berbayar yang disediakan Facebook. Meski berbayar, namun tingkat efektivitasnya sangat terukur. Sehingga kita dapat mengatur sesuai dengan keinginan dan kemampuan kita.

MateriĀ  lain yang ditekankan oleh Mas Iqbal dalam Workshop Facebook Advertising adalah pentingnya melakukan riset. Riset dilakukan untuk mengetahui siapa segmen pasar yang akan menjadi target market kita. Penentuan segmen pasar ini harus lah spesifik. Mas Iqbal membahasakannya sebagai “persona”. Ini adalah insight yang penting untuk dicatat oleh seluruh peserta Workshop Facebook Advertising.

Dalam penentuan persona, kita harus dengan cermat menentukan karakteristik target market kita. Salah satunya adalah penentuan umur, jenis kelamin, status pernikahan serta pendidikan. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah lokasi tempat tinggal, musik dan film kesukaan, tempat nongkrong, makanan favorit, dan sebagainya.